Selamat datang . Jangan lupa komentar dan sebarkan jika artikelnya bermanfaat. Terima kasih atas kunjungannya.

Tuesday 21 February 2017

Cara Mudah Memposting Artikel Di Blog Untuk Pemula

Cara Mudah Memposting Artikel Di Blog Untuk Pemula


Assalamualaikum..

Hai teman-teman, bagaimana kabar kalian..? saya doakan kalian dalam keadaan baik.. amin.

Pada artikel sebelumnya saya menginformasikan tentang bagaimana cara mudah membuat blog disertai gambar, nah untuk  artikel kali ini saya mau sharing tentang bagaimana cara mudah memposting artikel di blog untuk pemula. Buat teman-teman yang masih baru berkecimpung di dunia perbloggeran tentunya Setelah membuat blog  Anda harus tahu cara posting di blog agar apa yang telah  ditulis dapat dibaca oleh khalayak umum. Postingan blog ini bisa berupa pengalaman  sendiri, tips dan trik, tutorial (how to) atau bisnis (jualan online ) dan lain sebagainya. Semakin banyak postingan semakin bagus untuk blog tersebut dan semakin banyak pula yang dapat dibagikan kepada pembaca di internet.

Jika postingan teman-teman  bagus dan bermanfaat untuk orang lain tentu akan semakin bertambah pengunjung yang datang ke blog untuk mencari dan membaca artikel tersebut. Sungguh suatu hal yang sangat mengagumkan jika kita dapat berbagi kepada orang lain akan pengalaman, pengetahuan kita yang dituangkan ke dalam tulisan-tulisan di blog.

Baiklah langsung saja ya.. begini cara mudah memposting artikel di blog untuk pemula


  1. Masuk ke admin blog teman-teman di www.blogger.com
  2. Pada tampilan dasboard blog klik menu Entri Baru
    Menu Dasboard blogger
  3. Maka akan tampil gambar seperti dibawah ini:
    Tampilan Untuk Membuat Artikel Baru
  4. Tulislah artikel teman-teman di kolom A seperti gambar diatas.
  5. Setelah menulis artikelJangan lupa menulis judul postingan di kolom B
  6. Artikel yang kita tulis akan otomatis tersimpan atau apabila ingin menyimpan secara manual maka kita hanya perlu mengklik tombol  D Simpan.
  7. Klik  Pratinjau ( E. ) untuk melihat bentuk postingan blog sementara, dan dapat diperbaiki kembali jika ada yang kurang.
  8. Setelah dirasa selesai settingannya, klik tombol Publikasikan ( C ), Dan dengan demikian postingan blog sudah dapat dibaca oleh khalayak umum ( diterbitkan ),  Tetapi jika hanya mengklik Simpan (C) maka postingan blog tidak akan bisa dibaca oleh orang lain, dan tersimpan dalam bentuk draft.
Saya menganjurkan untuk menggunakan metode berbagi di Google +  dimana ini juga merupakan salah satu metode untuk mendapatkan trafik blog. Dan juga perbanyaklah teman di google +  atau sosial media yang lainnya.

Demkian artikel saya tentang bagaimana  cara mudah memposting artikel di blog untuk pemula  semoga bermanfaat.. jangan lewatkan artikel saya selanjutnya :D :D

salam.


No comments:

Post a Comment